Saturday, November 23, 2019

Percaya diri saat berbicara di depan umum? berikut Tips nya!


Berbicara di depan umum merupakan salah satu teknik atau seni berbicara yang harus dimiliki oleh pembicara untuk mampu menarik perhatian audiens. Tidak semua orang terlahir dengan memiliki kepercayan diri yang besar untuk berbicara di depan umum, terlebih bagi anda yang memang belum pernah melakukan pekerjaan ini sebelumnya. Ya, berbicara dengan dilihat orang banyak terlebih harus dengan bahasa dan tata cara yang formal memang tidaklah mudah, namun siapa bilang anda tak bisa melakukannya?
Rasa grogi sering kali dirasakan ketika baru saja naik ke atas panggung dan menyadari semua perhatian penonton tertuju pada anda seorang. Memulai segala sesuatu memang tidak pernah mudah, begitu juga dengan membuka sebuah pembahasan formal yang bisa terus menjadi perhatian, sehingga seluruh audience tetap memberikan fokusnya pada pembahasan yang anda berikan.
Lalu, bagaimana caranya berbicara di depan umum dengan rasa percaya diri yang tinggi, dan bisa dianggap menjadi seorang public speaker yang baik meskipun anda belum terlau sering melakukannya?
Apalagi dalam kehidupan bermasyarakat, kita harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang lain. Komunikasi tersebut bisa dilakukan satu arah maupun dua arah. Tidak jarang pula kita harus mampu mengalahkan rasa takut untuk bicara di depan umum dengan berbagai keperluan, seperti mempresentasikan sebuah produk, berpidato ataupun berorasi, menyampaikan ide dalam rapat, dan lain sebagainya.
Namun sayangnya, tidak semua orang menguasai kemampuan berbicara di depan umum dengan baik. Masalah umum yang dihadapi ketika harus melakukannya adalah demam panggung atau pun ketakutan akan melakukan kesalahan, padahal ketika memasuki dunia kerja, kita diharapkan dapat menguasai keahlian tersebut.
So, kali ini aku akan memberikan sebuah video yang bisa memotivasi kamu untuk bisa berbicara di depan umum dan tips nya agar tidak merasa grogi. Namun hal paling penting untuk bisa berbicara di depan umum adalah :
1.      Tingkat kan percaya diri kamu dan
2.      Sebelum berbicara di depan orang banyak coba untuk latihan sendiri di depan cermin.
Untuk lebih jelas nya lagi, silahkan tonton video ini.
Click link below : “Tips berbicara di Depan Umum”



No comments:

Post a Comment

Using Audacity to Combine two sound. (English Material)

Audacity is a software for recording and editing audio that is open source so that it can run on various operating systems and is eas...