Saturday, November 23, 2019

Image result for vocabulary


Hallo, semua. Ingin bisa mempunyai banyak vocabulary dalam bahasa Inggris?
Tapi, banyak dari kita sudah lama mempelajari bahasa Inggris tapi vocabulary nya itu – itu saja

Jadi, bagaimana caranya agar vocabulary kita bertambah dan tidak mudah lupa.
Berikut Tips dan Trik nya 

1.      Banyak membaca (Read)
Banyak – banyak lah membaca dengan membaca kita akan menemukan vocabulary baru tapi baca lah dengan level bahasa Inggris kalian. Membaca tidak hanya artikel atau buku saja namu saat kalian menonton gunakan lah subtitle Inggris kalau kamu menemukan kata-kata yang asing. Write it down. Dan cari artinya dalam bahasa Indonesia. Namun jika sudah lama carilah artinya di kamus tapi Inggris to Inggris. Kalian bisa memanfaatkan kamu online.

2.      Buatlah buku notes khusus vocabulary
Setiap kamu menemukan vocabulary baru tulislah di catatan kamu sambil kamu hafal. Bisa 3/5 vocabulary perhari

3.      Sering memasukan vocabulary dalam kalimat
Jika kamu mendapatkan vocabulary baru, buatlah kalimat nya agar kamu tahu kapan kalimat itu di gunakan. Misalkan

4.      Sering mendengarkan musik berbahasa Inggris
Dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris secara otamatis kita bisa menyaring apa saja vocabulary yang terkandung di dalam lagu tersebut. Dan dalam lagu banyak istilah baru yang modern yang sering di gunakan dalam keseharian.

5.      Interaktif
Selain mencatat dan menghafal kata demi kata, kamu juga harus membuat belajarmu lebih interaktif. Tonton dan pelajari tutorial pengucapan kata bahasa Inggris yang benar. Kamu pun bisa membuat semua indramu menjadi bagian dari proses belajar. Misalnya, saat sedang makan, ungkapkanlah rasa makanan tersebut dalam bahasa Inggris.

6.      Ulangi
Mengulangi pelajaran sangat penting untuk di lakukan agar kamu tidak melupakn kosakata baru yang sudah dipelajari sebelumnya. Lakukan lah hal ini sesering mungkin dan aplikasi kan tiap hari. Dengan begitu itu memudahkan kamu mempelajari kosa kata baru,


Okey. Itulah tips dan trik mudah dalam mengingat vocabulary baru dalam bahasa Inggris. Tapi dari yang paling penting dari point di atas adalah niat dan tekan kamu harus kuat dan bersungguh-sungguh tidak boleh setengah-setengah agar hasil nya juga memuaskan dan melihat kemajuan yang sudah kita alami. Keep Learning!

No comments:

Post a Comment

Using Audacity to Combine two sound. (English Material)

Audacity is a software for recording and editing audio that is open source so that it can run on various operating systems and is eas...